"Terapkan syariat pada diri, keluarga, golongan dan ummat"
Kami menerima kiriman tulisan dari pihak manapun selama tidak keluar dari Al Qur'an dan Sunnah, silahkan kirimkan tulisan Anda ke daud.kh.duaribu@gmail.com terima kasih.

Nasihat Seorang Guru Kepada Muridnya

Dan tetaplah memberi peringatan, karena sesungguhnya peringatan itu bermanfaat bagi orang-orang yang beriman (QS. Adz Dzaariyaat: 55)

Sudah lama kami merindukan nasihat dari guru-guru kami yang jauh, ebuah nasihat yang dapat memotifasi kami untuk selalu berpegang teguh pada agama yang mulia ini. Sebuah nasihat yang mampu merubah cara hidup kita menjadi lebih baik. Bagi kami, nasihat yang baik adalah nasihat yang dapat meningkatkan kita kepada ketakwaan apapun itu bentuknya.

Sebagaimana sabda rasululloh bahwa agama ini adalah sebuah nasihat, maka sudah barang tentu bahwa saling memberi nasihat di antara orang-orang yang beriman sangat dianjurkan. Akan tetapi tradisi yang mulia ini sudah semakin ditinggalkan oleh banyak orang. Mereka semakin enggan mencampuri urusan orang lain walau hanya memberi sebuah nasihat yang baik.. Mereka lebih asyik dengan apa yang sedang mereka lakukan tanpa mau peduli dengan orang lain yang hidup disekitarnya. Padahal ketahuilah… bahwa nasihat itu sangatlah bermanfaat.

Alhamdulillah, kemarin ada saudara kami satu pondok yang baru tiba menyusul kami di negeri para nabi dengan membawa beberapa nasihat. Ia mengatakan bahwa ada amanah dari pak Anang yang harus disampaikan. Yaitu amanah sebuah nasihat.

Berikut adalah nasihat dari ketua yayasan Daud Kholifatulloh, Ir. Anang Sulistyo Muhtadi untuk para santrinya yang sedang menuntut ilmu di negeri para nabi :

1. Luruskan niat semata-mata karena Alloh dalam mencari ilmu.
2. Istiqomah dalam segala kebaikan
3. Tetap dalam satu jamaah, yaitu jamaah Islam
4. Jangan sombong dan merasa lebih baik dari orang lain.
5. Berusaha menjadi generasi terbaik yang mampu mendirikan pondok
6. Sudah harus memikirkan masadepan pondok mulai dari sekarang.
7. Mencari informasi tentang beasiswa universitas di seluruh penjuru dunia.
8. Mengirim informasi yang berhubungan dengan keilmuan dan kemahasiswaan di Mesir setiap satu minggu sekali
9. Membentuk organisasi untuk mengadakan dan mengatur kegiatan.

Comments :

0 komentar to “Nasihat Seorang Guru Kepada Muridnya”

Posting Komentar

 

Tukar Uang

Pengikut