"Terapkan syariat pada diri, keluarga, golongan dan ummat"
Kami menerima kiriman tulisan dari pihak manapun selama tidak keluar dari Al Qur'an dan Sunnah, silahkan kirimkan tulisan Anda ke daud.kh.duaribu@gmail.com terima kasih.

Enaknya Dikasih Judul Apaan Ya???

Opsss… dalam tulisan ini saya hanya ingin sedikit bercerita mengenai kepindahan saya…eh, kayaknya ga penting banget ya untuk saya ceritakan di blog ini. Habisnya mau nulis apa juga belum ada bahan, ujian saya juga belum selesai, karena gara-gara Barack Hussein Obama ujian saya yang tanggal 4 yang seharusnya terakhir dan tinggal ongkang-ongkang menunggu hasil ujian, terpaksa harus diundurkan jadi tanggal 21 nanti, jadinya ya saya masih jarang ngeblog. Tapi daripada blognya ga pernah diisi saya nulis aja sembarangan. So kalau ga mau baca ya udah, tutup aja…! Atau cari aja tulisan lain yang kiranya bermanfaat, gitu aja kok repot. He he he…

Sudah sekitar 3 minggu ini saya pindah tinggal, yang sebelumnya di distrik 7 bersama teman-teman sebangsa dan setanah air, dengan menyewa rumah, maksud saya nge-kost ghitu, sekarang saya tinggal di masjid bersama orang Mesir. Daerah yang sekarang saya tempati ini namanya Zahra’ daerahnya kampung, dan agak masuk ke dalam. Kendatipun tidak begitu jauh dari jalan raya, namun kesan kampungnya begitu terasa. Baik itu cara berpakain penduduknya, cara berinteraksi dengan sesama dan kebiasaan mereka sehari-hari.

Orang kota pada umumnya cara berpakaiannya lebih rapi dan tidak suka berbasa basi. Tidak terlalu banyak tanya kecuali yang perlu saja, dan sedikit cuek dengan orang lain. Mungkin mereka lebih mengutamakan waktu mereka sendiri daripada untuk mencampuri urusan orang lain. Tapi kalau saya menilai masyarakat Mesir secara global, pada umumnya mereka baik-baik, ramah dan suka membantu. Orang Mesir sangat senang dengan orang asing yang belajar ke Mesir, terutama mereka yang belajar di Universitas Al-Azhar.

Kebiasaan orang Mesir kalau ketemu orang asing, mereka akan menanyakan kabar dan asal daerah mereka, kalau saya menjawab saya dari Indonesia, mereka akan langsung mengucapkan ahsanu naas (sebaik-baik manusia). Eh… tapi jangan GeeR dulu lho, karena mereka ke orang Malaysia juga akan mengatakan begitu, ke orang Rusia juga mereka akan ngomong begitu. Intinya mereka suka memuji orang walau terkadang sangat berlebihan. Walau bagaimanapun memuji lebih baik daripada mencaci, betul ga bro?

Orang mesir sangat sulit membedakan antara orang Indonesia, Korea, China dan Jepang. Mereka sering mengira saya orang Jepang… saya sering dipanggil “Yabany” (orang Jepang) terkadang mereka menanyakan ke saya “anta min shin?” kamu dari china? Padahal mata saya nggak sipit seperti orang china dan kulit saya pun kulit orang Indonesia. Terkadang saya juga dipanggil “ya kury..!” (Hai orang Korea), apa benar sih saya seperti orang Korea? Kalau benar…pertanyaannya adalah, bintang Korea yang mana yang mirip dengan saya? Hah ngelantur…

Ok…kembali ke laptop, maksud saya ke cerita mengenai kepindahan saya ke masjid. Apa alasan saya pindah ke masjid? Pertama adalah, karena saya ingin lebih konsen belajar, ingin mendapatkan ketenangan dan agar bisa lebih rajin shalat berjamaah 5 waktu di masjid…lha namanya juga tinggal dimasjid masa shalatnya di mall?
Yang ke dua adalah, karena tinggal di masjid itu gratis, jadi tidak repot-repot bayar kost tiap bulan, bayar listrik, air dan lain lain. Jadi lebih meringankan masalah finansial saya. Kayaknya poin ini lebih cocok ditempatkan di alasan pertama deh… cos memang saya keberatan bayar kost yang sudah 3 bulan ini naik.
Alasan yang ketiga adalah, karena saya ingin lebih berinteraksi dengan orang Asing, terutama orang Arab, tujuannya agar bisa mempraktekan bahasa. Masa hidup di Arab tinggalnya sama orang Indonesia terus, keenakan dong ga ada tantangan…huih. Contohnya karena saya lebih sering tinggal sama orang Padang, akhirnya saya malah sampai bisa bahasa Padang, akan tetapi bahasa Arab saya tidak nambah-nambah… apalagi bahasa Inggrisnya. Kalau aku ditanya pakai bahasa inggris dijamin tidak akan aku jawab. Itu sudah.

Comments :

0 komentar to “Enaknya Dikasih Judul Apaan Ya???”

Posting Komentar

 

Tukar Uang

Pengikut