"Terapkan syariat pada diri, keluarga, golongan dan ummat"
Kami menerima kiriman tulisan dari pihak manapun selama tidak keluar dari Al Qur'an dan Sunnah, silahkan kirimkan tulisan Anda ke daud.kh.duaribu@gmail.com terima kasih.

Obama Merubah Jadwal Ujianku


Kunjungan Presiden Amerika Barack Husein Obama ke Mesir (Kamis/4/6/09) sempat merubah jadwal ujian di seluruh universitas yang ada di kairo, yang mana seharusnya ujian tersebut dilaksanakan pada hari kamis, menjadi dimundurkan beberapa hari berikutnya. Saya pun yang seharusnya ujian terakhir pada hari kamis, terpaksa harus rela menunggu ujian pada tanggal 21 juni mendatang.

Entah mengapa Mesir sampai sedemikian rupa untuk melakukan sambutan Obama, sehingga merubah jadwal ujian seluruh kampus yang ada di Kairo. Beberapa hari sebelumnya juga dikabarkan banyak terjadi penangkapan wafidin (warga Negara asing) oleh polisi Mesir di kawasan Hay al Ashir. Sehingga turun instruksi dari Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Mesir (PPMI) lewat off line yang isinya menghimbau agar para Mahasiswa tidak keluar rumah pada hari Kamis, kalaupun terpaksa harus keluar rumah diharuskan membawa Passport dan identitas lainnya yang masih valid.

Surat kabar yang terbit di Mesir, Al Wathan, memberitakan bahwa Mesir telah menurunkan 500 orang pengawal, 8 pesawat, 50 mobil mewah dan 25 ribu tentara guna menyambut dan mengamankan Obama. Sebuah pengamanan yang sangat berlebih-lebihan.

Sebelum mengunjungi Kairo, Obama terlebih dahulu melakukan kunjungan ke Arab Saudi di Riyadh untuk mengadakan pembicaraan seputar masalah Timur Tengah dan memperbaiki hubungan AS dengan Negara-negara Islam, yang mana selama 8 tahun terakhir ini hubungan AS dengan Negara-negara Islam sangat buruk akibat ulah Bush yang dinilai sangat arogansi. Dalam acara tersebut Obama sempat meminta nasihat kepada raja Saudi, Abdulloh bin Abdul Aziz menganai penyelesaian masalah Timur Tengah. Dalam kesempatan itu, Obama juga memperoleh hadiah dari sang raja berupa kalung emas raksasa. (ah/frs)

Comments :

0 komentar to “Obama Merubah Jadwal Ujianku”

Posting Komentar

 

Tukar Uang

Pengikut